Zoomy si Mikroskop Digital

Tahukah Anda berapa jumlah kaki tungau? Atau Seperti apakah bentuk kaki lebah? Zaman dulu Anda memerlukan lup atau kaca pembesar untuk mengetahui jumlah kaki tungau atau bentuk kaki lebah. Dengan lup Anda dapat melihat benda-benda kecil sehingga tampak besar. Namun, Anda hanya sebatas melihat saja, tidak dapat mengabadikan. Nah, zaman sekarang ada alat yang dapat melihat benda-benda kecil sekaligus mengabadikannya, alat itu namanya  Zoomy (The Zoomy Handheld Digital Microscope).

Mikroskop digital ini memiliki bentuk seperti telur dengan dua lensa objektif yang berbeda dan mampu memperbesar obyjek hingga 35 – 53 x . Dilengkapi dengan sensor VGA CMOS yang dapat mengambil gambar berukuran 640 x 480 pixel . Zommy juga dilengkapi pla dengan empat lampu LED yang berfungsi sebagai sumber pencahayaan. Untuk koneksi ke PC atau laptop, zoomy menggunakan kabel USB. Sepertinya alat ini cukup rendah dalam konsumsi daya, terbukti dengan tidak adanya baterai, sedangkan powernya berasal dari komputer Anda melalui kabel USB tadi.

Selain fitur yang sudah disebutkan di atas, ada satu tambahan yang hampir terlupakan, untuk mengamati atau mengambil gambar suatu objek, alat ini juga dapat merekam pengamatan kita loh yang dapat disimpan dalam format video. Wow . . hebat bukan? Hebatnya lagi harganya sangat terjangka lo cuma Rp600 ribu saja. Nah, lebih mahal dibandingkan mikroskop konvensioanal kan?

Meskipun untuk anak-anak sepertinya alat ini berguna pula untuk orang dewasa, semisal digunakan sebagai media pembelajaran di kelas oleh seorang guru. Atau bagi anda para orang tua yang ingin memfasilitasi anaknya menjadi ilmuwan cilik bisa juga menggunakan alat ini sebagai media belajarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: